Pembelajaran Tematik Terpadu: Membimbing Anak Mengintegrasikan Pengetahuan dan Pandangan tentang Kehidupan dan Dunia Nyata

Authors

  • Hanun Asrohah Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jkpi.2013.3.2.233-252

Keywords:

Pembelajaran, Tematik Terpadu, Kehidupan Dunia Nyata

Abstract

Sama halnya dengan kurikulum, proses pembelajaran merupakan aspek esensial dalam pendidikan. Proses pembelajaran sangat menentukan karakteristik outcome peserta didik. Saat ini, pemerintah, melalui Kemendikbud, mencanangkan kurikulum dan sistem pembelajaran yang tematik terpadu. Sebuah konsep yang dapat mengantarkan peserta didik memahami psengetahuan dan mendalami peranannya dalam kehidupan nyata. Tulisan ini, sebenartrya, hanya merupakan kajian rejlektif penults tentang pembelajaran tematik-terpadu. Tulisan ini pula, hatya ingin mendeskripsikan ungensitas model pembejaran tersebut, berdasarkan paradigma teoritik.. In the end, parapendidik mampu memahami subtansi pembelajaran tematik terpadu secara umum, dan mampu mengimplementasikannya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-08-12

How to Cite

Asrohah, Hanun. “Pembelajaran Tematik Terpadu: Membimbing Anak Mengintegrasikan Pengetahuan Dan Pandangan Tentang Kehidupan Dan Dunia Nyata”. Jurnal Kependidikan Islam 3, no. 2 (August 12, 2013): 233–252. Accessed April 26, 2024. https://jurnalftk.uinsby.ac.id/index.php/JKPI/article/view/1141.

Issue

Section

Articles