Upaya Kepala Madrasah dalam Mengatasi Keterbatasan Sarana Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah (Studi MI. Banat Nurul Huda Kalanganyar Sidoarjo)

Authors

  • Masyhudi Ahmad IAIN Sunan Ampel Surabaya
  • Mada Adi Dani IAIN Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jkpi.2013.3.1.57-85

Keywords:

Kepala Sekolah dan Keterbatasan Sarana

Abstract

Tulisan ini akan lebih banyak mengupas upaya, usaha, dan gaya kepala sekolah untu mensiasati dan mengembangkan kelembagaan sarana-prasarana sekolah Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Tehnik pengumpulan data diperoleh melalui: wawancara (interview), observasi, dokumentasi. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah faktor-faktor yang menyebabkan keterbatasan sarana pembelajaran di Ml Banat Nurul Huda Sidoarjo antara lain : sarana penunjang pendidikan belum sepenuhnya berada dalam kondisi yang memadai, tidak ada tahapan penentuan kebutuhan, kurang optimalnya perawatan. Ktndala yang dialami Kepala Madrasah, antara lain: minimnya dana, p>artisipasi wall murid dan relasi dengan masyarakat. Serta upaya Kepala Madrasah yang meliputi: Penentuan kebutuhan, Proses pengadaan,. Pemakaian atau penggunaan. Pencatatan atau pengurusan Pertanggung jawaban

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2013-02-12

How to Cite

Ahmad, Masyhudi, and Mada Adi Dani. “Upaya Kepala Madrasah Dalam Mengatasi Keterbatasan Sarana Pembelajaran Di Madrasah Ibtidaiyah (Studi MI. Banat Nurul Huda Kalanganyar Sidoarjo)”. Jurnal Kependidikan Islam 3, no. 1 (February 12, 2013): 57–85. Accessed April 26, 2024. https://jurnalftk.uinsby.ac.id/index.php/JKPI/article/view/1084.

Issue

Section

Articles