Manajemen Peningkatan Profesionalisme Guru Madrasah di pondok Pesantren Putrl Wahid Hasyim Bangil - Pasuruan

Authors

  • Liliek Channa AW IAIN Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jkpi.2011.1.2.75-98

Abstract

Guru dalam dunia pendidikan adalah penentu keberhasilan sekolah/madrasah dalam menghasilkan komoditi sumber daya manusia yang bermutu tinggi, Ini artinya bahwa guru merupakan unsur terpenting yang harus dipersiapkan, guru yang profesional tentunya karena akan sangat menentukan produktifitas sekolah. Oleh sebab itu peningkatan profesionalime guru mutlak dilakukan oleh madrasah. Penelitian ini berupaya mengamati manajemen peningkatan profesionalisme guru Madrasah di PP Putri Wahid Hasyim Bangii Pedekatan penelitian yang digunakan adalah qualitatif research dengan memahami realitas empirik dari fenomerui-
fenomena yang muncul untuk dipahami dan dimaknahi berdasarkan interpretasi peneliti. Data-data yang dikumpulkan, kemudian didiskripsikan berdasarkan ungkapan, bahasa, cara berfikir, paruiangan subyek penelitian. Hasil penelitian ini Pertanui, Bentukbentuk Pengembangan Profesionalisme guru yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Pondok Pesantren dapat rekrutmen, pendidikan dan pelatihan, monitoring dan supervisi serta sertifikasi guru. Diantara bentuk-bentuk disesuaikan dengan bentuk-bentuk yang dianggap paling efektif diantara bentuk-bentuk yang ada. Kedua, penerapan manajemen dalam pengembangan profesionalisme guru dilaksanakan dengan Perencanaan mutu dan pengendalian mutu guru sebagai upaya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan sehingga dapat ditingkatkan dan dilakukan perbaikan-perbaikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2011-08-12

How to Cite

AW, Liliek Channa. “Manajemen Peningkatan Profesionalisme Guru Madrasah Di Pondok Pesantren Putrl Wahid Hasyim Bangil - Pasuruan”. Jurnal Kependidikan Islam 1, no. 2 (August 12, 2011): 75–98. Accessed April 26, 2024. https://jurnalftk.uinsby.ac.id/index.php/JKPI/article/view/1052.

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)