Model Pembelajaran di PDF ULYA Al Fithrah di Masa Pandemi

Authors

  • Abdur Rachman STAI Al Fithrah Surabaya
  • Iksan Kamil Sahri STAI Al Fithrah Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jkpi.2021.11.2.208-212

Keywords:

Model pembelajaran, di masa pandemi

Abstract

Pandemi Covid-19 di dunia termasuk di Indonesia menyangkut kebijakan pemerintah, termasuk di bidang pendidikan. Dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan siswa untuk belajar di rumah dengan bimbingan orang tua. Dengan kebijakan ini, guru dituntut kreatif dan inovatif dalam mengerjakan kurikulum sesuai dengan situasi dan kebutuhan yang ada. Tujuan penelitian adalah untuk mempelajari kurikulum dan pembelajaran selama pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang menganalisis dan kemudian menggambarkan secara jelas masalah yang bersumber dari tinjauan pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah: Komponen kurikulum adalah tujuan, pengaruh pembelajaran, dan proses pembelajaran

Downloads

Download data is not yet available.

References

Caley, P., Philp, D. J., & Mccracken, K. (2008). Quantifying Social Distancing Arising from Pandemic Influenza. Journal of The Royal Society Interface, Vol. 5, 631-639

Firman & Sari. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19. Indonesian Journal Of Educational Science (IJES), Volume 02 No 02

Hasanah, dkk. 2020. Analisis Aktivitas Belajar Daring Mahasiswa Pada Pandemi COVID-19. Jurnal Pendidikan. Volume 1 No.1

Hasibuan, Siti aminah, Damanik Lia agustia, 2020. Metode pembelajaran interaktif yang diselenggarakan secara daring akibat mewabahnya covid-19.Medan.

Murtadlo.Muhammad.2020 Pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di lingkungan pesantren.

Padli, Feri, and Rusdi. 2020. “Respon Siswa Dalam Pembelajaran Online Selama Pandemi.” Social Landscape Journal 1(3). http://103.76.50.195/SLJ/article/view/14508

https://theconversation.com/cara-menciptakan-kelas-online-yang-interaktif-di-tengah-pandemi-covid-19-pelajaran-dari-singapura-140738 diakses pada 07/10/21

Sayekti. Mustofa. 2019. Formulasi model perkuliahan daring sebagai upaya menekan disparitas kualitas perguruan tinggi.

Sintya, YM., Suryani N., Tri Da, 2017 Model pembelajaran interaktif.

Hasil wawancara dengan Waka Kurikulum PDF Ulya, Kamis 24 Desember 2020

Downloads

Published

2021-08-15

How to Cite

Rachman, Abdur, and Iksan Kamil Sahri. “Model Pembelajaran Di PDF ULYA Al Fithrah Di Masa Pandemi”. Jurnal Kependidikan Islam 11, no. 2 (August 15, 2021): 208–212. Accessed May 6, 2024. https://jurnalftk.uinsby.ac.id/index.php/JKPI/article/view/1265.

Issue

Section

Articles