Terapi Behaviour dalam Membantu Siswa Meningkatkan Kebiasaan Belajar "Studi Kasus pada Siswa Kelas X yang Kecanduan Jaran Kepang di Kelas IX SMP Negeri 1 Gedeg"

Authors

  • Ali Maksum Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  • Nur Machmullah Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jkpi.2013.3.2.389-419

Keywords:

Terapi Behavior, Peningkatan Belajar

Abstract

Terapi behaviour adalah Teoriv yang dimana konseling membantu untuk merubah perilaku yang negatif dan menyimpang pada klien dan bisa memecahkan masalahnya. Peneiitian ini dilakukan untuk membantu siswa yang memiliki kebiasaan menurun akibat Kecanduan Jaran kepang dan peneliti menggunakan Tempi behaviour dalam mengatasi masalah ini. Dalam peneiitian ini, masalah yang diteliti adalah bagaimana terapi behaviour daiam membantu siswa untuk meningkatkan kebiasaan belajar di SMP Negeri 1 Gedeg dan faktor faktor penghambat dan pendukung proses terapi pada (Siswa N) yang kecanduan Jaran kepang. Sedangkan tujuan dari peneiitian ini adalah untuk mengetahui terapi behaviour dalam membantu siswa meningkatkan kebiasaan belajar dan mengetahui tentang faktor-faktor penghambat dan pendukung pada siswa X di SMP Negeri 1 Gedeg. Jenis peneiitian ini menggunakan peneiitian kualitatif dan dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-12

How to Cite

Maksum, Ali, and Nur Machmullah. “Terapi Behaviour Dalam Membantu Siswa Meningkatkan Kebiasaan Belajar ‘Studi Kasus Pada Siswa Kelas X Yang Kecanduan Jaran Kepang Di Kelas IX SMP Negeri 1 Gedeg’”. Jurnal Kependidikan Islam 3, no. 2 (August 12, 2020): 389–419. Accessed May 6, 2024. https://jurnalftk.uinsby.ac.id/index.php/JKPI/article/view/1148.

Issue

Section

Articles