Analisis Pengaruh Moving Class dan Peningkatan Prestasi Siswa (Studi Kasus di SMA 2 Muhammadiyah Surabaya)
DOI:
https://doi.org/10.15642/jkpi.2013.3.1.164-198Keywords:
Pengelolaan Moving Class, Prestasi BelajarAbstract
Tulisan ini mengkaji pengaruh pengelolaan kelas pada moving class terhadap prestasi belajar dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan kelas pada moving class di SNIA Muhammadiyah 2 Surabaya, untuk mengetahui bagaimana prestasi belajar siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, dan sejauh mana pengaruh pengelolaan kelas pada moving class terhadap prestasi belajar siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pengelolaan kelas pada moving class telah dilakukan dengan sangat baik. Ini terbukti dari hasil prosentase yang menunjukkan nilai 87,6. Dan prestasi belajar siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya tergolong baik. Ini terbukti dengan data nilai akhir semester siswa yang rata-rata adalah 79