Pengaruh Pelaksanaan Program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) terhadap Life Skill iswa Kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Sosial dan Ma'arif (YPM) 3 Taman-Sidoarjo

Authors

  • Hamid Syarif IAIN Sunan Ampel Surabaya
  • Ulfa Wulandari IAIN Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/jkpi.2012.2.1.45-65

Keywords:

PSG, Life Skill, Sisuw, YPM

Abstract

Penelitian ini bertujuan untulc mengetahui hagaimana Pelaksanaan Program Pendidikan Sistem Ganda (PSG), adakah pengaruh program PSG terhadap Life S/cill sisMO, dan sejauh marui pengaruh program PSG terhadap Life Skill siswa kelas XI. Jenis penelitian ini termasuk deskriptif kuantitatif yang dilakukan dengan metode ohservasi, wawancara, angket dan dokumenter. Kemudian data dianalisis men^nakan rumus statistik yaitu rumus persentase, mean dan rumus product moment agar mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktual dan mendalam sesuai dengan topik penelitan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program PSG dalam proses pelaksanaannya tergolong cukup baik, karena hasil pehitungan persentase menunjukkan antara 56%-75%. Dan Life Skill siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPM 3 Taman tergolong cukup baik karena hasil perhitungan persentase menunjukkan angka 56%-75%. Mengenai adanya pegaruh pelaksanaan program PSG terhadap Life Skill siswa menunjukkanhasil yang berbeda-beda dari tiaptiap jurusan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2012-02-12

How to Cite

Syarif, Hamid, and Ulfa Wulandari. “Pengaruh Pelaksanaan Program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) Terhadap Life Skill Iswa Kelas XI Di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Sosial Dan Ma’arif (YPM) 3 Taman-Sidoarjo”. Jurnal Kependidikan Islam 2, no. 1 (February 12, 2012): 45–65. Accessed April 27, 2024. https://jurnalftk.uinsby.ac.id/index.php/JKPI/article/view/1064.

Issue

Section

Articles