Efektivitas SOP Simpatika dalam Pelayanan Verval dan Persetujuan Tunjangan Guru di Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

Authors

  • Nur Faizah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  • Faradina Zerin Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  • Ubaidillah Zuhri Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/japi.2021.3.1.171-184

Keywords:

Efektivitas SOP, verval data dan publikasi SOP SIMPATIKA

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui keefektifan SOP SIMPATIKA, verval data, dan publikasi informasi SOP SIMPATIKA. Selain itu penelitian ini juga memberikan gambaran berupa pelayanan SOP SIMPATIKA yang ada di kemenag Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif. Analisis data berupa angket yang disebar kepada guru yang berkepentingan dalam urusan SIMPATIKA. Kemudian, hasil akhir analisis data yang didapat dari penelitian ini berupa angka yang pada akhirnya digunakan untuk menjadi tolak ukur dari tujuan penelitian awal yaitu tentang keefektivan SOP SIMPATIKA. Subjek dalam penelitian ini adalah guru yang berkepentingan dalam urusan SIMPATIKA dan Admin SIMPATIKA kemenag. Setelah penelitian ini berakhir maka hasil yang didapatkan adalah tentang keefektifan SOP SIMPATIKA, verval data aplikasi SIMPATIKA dan publikasi pelayanan SOP SIMPATIKA.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Arnina P, 2016. Langkah-Langkah Efektif Menyusun SOP. Depok : Huta Publisher.
Assidiqi Fuad Adika dan Prastyo Nawa , E-book,
Angrayani, Lysa dan Yustiati. 2018. Efektivitas Rehabilitasi Pecandu Narkotika Serta Pengaruhnya Terhadap Tingkat Kejahatan Di Indonesia. Ponorogo : Uwais Inspirasi Indonesia.
Mukhtar, Hapzi Ali Dkk. 2012. Efektivitas Pimpinan. Yogyakarta : Deepublish. 27-28
Rifka. 2017. Step By Step Lancer Membuat SOP. Depok : Huta Media.
Rosyidah, Umdatur. 2018. Kusrini, Henderi, Evaluasi Usability Pada Aplikasi Simpatika Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Sensitek 2018, Stmik Pontianak : diakses pada tanggal 02 oktober 2020. https://books.google.co.id/books?id=ZprnDwAAQBAJ&pg=PT91&dq=SOP+adalah&hl=id&sa=X&ved=2ahUKEwj27666u5fsAhVRWysKHT62C88Q6AEwAnoECAUQAg#v=onepage&q=SOP%20adalah&f=false
Roymond H. Simamora. 2008. Buku Ajar Pendidikan dalam Keperawatan. Jakarta : Buku Kedokteran EGC.
Tholkhah Aji Fery. 2018. Pengambilan Keputusan Penetapan Peserta Sertifikasi Dan Tunjangan Guru Berbasis Sistem Informasi Manajemen Di Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Thesis : Institut Agama Islam Negeri Purwokerto.

Downloads

Published

2020-09-28

How to Cite

Faizah, N., Zerin, F., & Zuhri, U. (2020). Efektivitas SOP Simpatika dalam Pelayanan Verval dan Persetujuan Tunjangan Guru di Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Jurnal Administrasi Pendidikan Islam, 2(2), 171–184. https://doi.org/10.15642/japi.2021.3.1.171-184

Issue

Section

Articles