PERANAN METODE CERAMAH DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN KEAGAMAAN SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)
DOI:
https://doi.org/10.15642/jies.v4i2.3095Keywords:
metode ceramah, Efektif, KeagamaanAbstract
- Metode ceramah merupakan metode konvesional akan tetapi metode ini masih relevan digunakan dalam proses pembelajaran di era sekarang. Metode ceramah atau sering di sebut metode konvensional adalah salah satu metode yang sering di gunakan guru dalam pembelajaran sampai saat ini. Dan metode ceramah ini masih banyak di gunakan dalam instansi pendidikan keagamaan atau pada madrasah ibtidaiyah, karena salah satu metode yang sangat mudah dan murah di terapkan dalam pembelajaran dan efektif dalam menambah minat siswa untuk menciptakan pembelajaran yang di inginkan.
Abstract
References
Dr. Rusidy Ananda, (2019). Profesi Keguruan(Prerfektif Sains Dan Islam), Pt. Rajagrafindo Persada, Depok,___.
Rasyad,A. (2014). Konsep Metode Pembelajaran.
Hadion. (2021). Strategi Pembelajaran. Insan Cendakia Mandiri. Sumatra Barat.
Anggito, A. (2018). Metode Penelitian Kualitatif. CV Jejak.
Huda, M. (2022). Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. In Eureka Media Aksara.
Pabesak, R. R., & Santoso, M. P. (2023). Penerapan Metode Ceramah Dan Tanya Jawab Dalam Proses Pembelajaran Daring Di Sd Kristen Di Medan. Aletheia Christian Educators Journal, 4(1), 1–8. https://doi.org/10.9744/aletheia.4.1.1-8
Purwanto, E. S. (2021). Strategi pembeajaran. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 3(April), 1–139.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Journal Of Islamic Elementary School (JIES)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.