Efektifitas Pelaksanaan Layanan Sistem Informasl Sekolah (Siforia) terhadap Peningkatan Pelayanan Pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.15642/jkpi.2012.2.2.95-118Keywords:
Sistem Informasi Sekolah (SIFORLA), Layanan PendidikanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: I) pelaksaman layanan iistem informasi sekolah di SMP Negeri 22 Surabaya, 2) layanan pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya, 3} peningkatan layanan pendidikan sebelum dan sesudah adanya pelaksanaan layanan sistem infcnmasi sekolah di SMP Negeri 22 Surabaya. Jenis penelitian adalah statistik deskriptif yang dilakukan dengan metode observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Kemudian data dianalisa menggunakan rumus test "t" agar mendapatkan hasil penganalisaan data secara aktiial dan mendalam sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan SJFORLA terhadap peningkatan pelayanan pendidikan di SMP Negeri 22 Surabaya berjalan cukup efektif dan dan dapat meningkatkan layanan pendidikan khususnya layanan networking. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perhitungan angket dengan rumus test "t" dengan nilai to adalah 8,6 bila dibandingkan dengan taraf signifikan 5 % dan 1 % dengan N = 26 yfl/cni 2,06 dan 2,78 maka nilai to 8,6 lebih besar dari taraf signifikansi 5 % dan 1%( 2.06 <8,6 >2,78)