Manajemen Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan di Era Industrialisasi 4.0

Authors

  • Nur Hidayati Roihannah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  • Hidayatul Fitria Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
  • Irma Erviyana Ningrum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.15642/japi.2019.1.2.184-195

Keywords:

Pelayanan Manajemen Kantor, Era Industrialisasi 4.0.

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pelayanan manajemen kantor di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Fokus dalam  penelitian ini adalah gambaran layanan manajemen kantor di Era Industrialisasi 4.0 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Berdasarkan fokus penelitian tersebut, selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pelayanan manajemen kantor pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif,  sedangkan yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini adalah Kepala Sub Bagian TU, Kepala Seksi masing-masing bidang dan Tamu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil reduksi data maka hasil penelitian  ini menunjukkan bahwa, layanan manajemen kantor yang berkualitas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan masih belum terlaksana secara efektif dan efesien.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Purwandini, Dian Amintapratiwi dan Irwansyah. “KOMUNIKASI KORPORASI PADA ERA INDUSTRI 4.0”, Jurnal Ilmu Sosial, Vol. 17 No. 1, Edisi Januari - Juni 2018
Muhammad Badri, Zulfahmi, dan Listiawati Susanti. “Efektivitas media E-Government dalam mendukung Transparansi Informasi di Kantor Kementerian Agama provinsi Riau”, Jurnal Riset Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi, Vol. 1 No. 1, Maret 2019
Siraj, Arifuddin. “Refungsionalisasi Aparat Pelayanan Keagamaan di Kantor Kementerian Agama Kota Makassar”, Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Publik: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi Publik, Volume 8 Nomor 1 Januari – Juni 2018.

Downloads

Published

2019-09-26

How to Cite

Roihannah, N. H., Fitria, H., & Ningrum, I. E. (2019). Manajemen Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan di Era Industrialisasi 4.0. Jurnal Administrasi Pendidikan Islam, 1(2), 184–195. https://doi.org/10.15642/japi.2019.1.2.184-195

Issue

Section

Articles